nusakini.com - Ada tawaran masuk dari klub Arab Saudi untuk striker Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer musim dingin ini.

Adalah Al Nassr yang berminat mendatangkan sang penyerang, namun sampai saat ini klub London utara itu belum memberikan tanggapan.

Aubameyang sudah tidak bermain untuk Arsenal sejak dicopot dari jabatan kapten oleh bos Mikel Arteta bulan lalu karena pulang terlambat setelah perjalanan ke luar negeri.


Tawaran yang diajukan oleh Al Nassr adalah untuk pinjaman, dengan mereka menyertakan kewajiban membeli di musim panas sekitar £6,7 juta ($9,1 juta).

Arsenal sejauh ini belum merespons, selagi petinggi The Gunners masih berdebat soal perlu atau tidaknya pemain berusia 32 tahun itu pergi di pertengahan musim.

Sementara itu, Arsenal tengah bermanuver di bursa transfer untuk mendatangkan striker baru, tetapi jika tidak ada yang berhasil didaratkan sebelum jendela jual-beli berakhir bulan ini, mereka akan kekurangan opsi di lini depan seandainya jadi melepas Aubameyang.


Mantan kapten Arsenal itu telah kembali ke London setelah pulang lebih awal dari Piala Afrika.

Ia dipulangkan ke Arsenal, dengan Gabon FA mengklaim dia menderita komplikasi jantung setelah dinyatakan positif Covid-19.

Saat membagikan kabar tim pada Rabu, Arteta mengonfirmasi Aubameyang saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

"Dia di London dan sekarang dia menjalani beberapa pemeriksaan karena kami belum mendapat kejelasan dari tim nasional Gabon tentang alasan dia kembali," kata bos The Gunners itu.


“Jelas itu kewajiban kami untuk memastikan bahwa secara medis pemain itu aman, dalam kondisi baik dan tidak ada masalah terkait itu.

“Dan untuk menghindari keraguan atas klaim yang ada karena sejauh ini, secara historis dengan semua yang telah kami lakukan untuk pemain, dia tidak pernah memiliki masalah itu.

“Jadi mari kita melangkah selangkah demi selangkah, mari kita lakukan pemeriksaan yang benar dan pastikan kesehatan pemain dalam kondisi terbaik. Kemudian kita melihat apa yang terjadi.” (gi/om)